Tarakan. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Afriyona Maidda, S.E., M.H, Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2024 Secara Daring Dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pada Senin (19/08/2024) Di Ruang Rapat Wali Kota Tarakan.

Turut Hadir Mewakili Pj. Wali Kota Tarakan, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Ajat Jatnika, S.T., M.T.

Harga beras medium dan premium di Tingkat Konsumen berada diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar 24,44% untuk medium di Region C dan 18,35% untuk premium di Region C. Angka realisasi DMO disaat Bulan Juli mengalami penurunan, hal tersebut mengakibatkan stok Minyakita banyak yang kosong, sehingga harga rata-rata nasional Minyakita naik diatas HET.

Diharapkan Satgas Pangan beserta K/L terus melakukan antisipasi terhadap dampak kenaikan HET beras dan HPP gabah/beras yang ditetapkan BAPANAS dan perlunya pemantauan stok beras dari penggilingan, produsen, distributor, pasar dan Retail Modern untuk mengantisipasi adanyan minim stok yang membuat harga melonjak. Satgas Pangan beserta K/L terus melakukan pengawasan kelancaran pendistribusian dan administrasi yang dimiliki minyak goreng dari pihak produsen dan distributor ke Retail Modern dan Pasar Tradisional.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinsospm

Sumber : DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan