Tarakan. Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Drs. H. Jamaluddin Malla, Menghadiri Konsolidasi Kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Dalam Rangka Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkotika Di Kota Tarakan Tahun 2024, Pada Rabu (25/09/2024) Di MyCity Hotel Tarakan.

Adapun rangkaian acara meliputi :

1. Sambutan Kepala BNNK Tarakan, Evon Meternik, S.E, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta dan narasumber dalam kegiatan ini, kegiatan ini merupakan bentuk Upaya BNNK Tarakan dalam mewujudkan Kota tanggap ancaman narkotika di Kota Tarakan dengan melibatkan stakeholder yang hadir.

2. Adapun beberapa materi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Tarakan terkait Gambaran umum peredaran gelap narkotika, Strategi Pencegahan oleh BNN, Wilayah atau Kawasan rawan edar gelap di Kota Tarakan, dan komitmen nyata BNNK Tarakan dalam menekan laju penyalahgunaan khususnya di wilayah Kelurahan Selumit Pantai, kemudian mengharapkan agar stakeholder melakukan tugas dan fungsinya masing-masing dan terpusat diwilayah kelurahan Selumit Pantai.

3. Bapak ketua DPRD Kota Tarakan, Muhammad Yunus, S.H, menyampaikan tentang peran Legislatif dalam mendukung program P4GN dengan akan menerbitkan Perda Inisiatif apabila belum ada tindak lanjut dari pemerintah Kota Tarakan terkait usulan Peraturan Daerah tentang P4GN.

4. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tarakan, Aliyas, S.K.M., M.Kes, menyampaikan bahwa lingkup terkecil dari organisasi adalah RT wajib berani dan terlibat dalam pelaporan kasus yang sedang terjadi dilingkunganya, dan aparat penegak hukum BNN dan Kepolisian wajib turut melindungi para warga yang telah berani melaporkan peristiwa tersebut. Pihaknya juga akan berupaya mendukung program Kota Tanggap ancaman Narkotika di kota Tarakan ini.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinsospm

Sumber : InfoBNNTrk_DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan