Tarakan. Berpusat di halaman parkir Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan, telah dilaksanakan kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati World Walking Daya 2022 (Hari Jalan Kaki Sedunia). Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes melepas kegiatan tersebut pada Minggu (02/10/22).

World Walking Day 2022 yang diperingati secara nasional di Kota Bogor, dilaksanakan serentak di 24 Kota di Indonesia atas kerjasama APEKSI dengan KORMI. Ke-24 Kota lain diantaranya, Malang, Balikpapan, Batam, Pekalongan, Semarang, Sungai Penuh, Padang, Cilegon, Gorontalo, Tasikmalaya, Surabaya, Bontang, Bekasi, Medan, Sabang, Salatiga, Depok, Tidore, Parepare, Tarakan, Banda Aceh, Cimahi dan Pasuruan.

Olahraga ringan dan rekreatif ini juga dapat dimanfaatkan untuk membangun hubungan harmonis diantara sesama anggota keluarga, atau diantara sesama peserta pejalan kaki. Dengan berjalan bersama, bergembira bersama, maka hubungan sosial antar sesama manusia bisa lebih sehat. Jalan kaki juga penting dibiasakan untuk tidak memanjakan kita yang kini sudah terlena oleh dukungan perkembangan teknologi transportasi yang membuat setiap orang kurang bergerak. Saat ini setiap orang beraktifitas dan bermobilitas dengan mudah menggunakan motor, mobil dan kereta. Semua itu membuat setiap orang semakin berkurang kemauannya untuk melangkahkan kakinya setiap kali bermobilitas. Tak heran karena kurang gerak, manusia saat ini rentan berbagai macam penyakit. Untuk membiasakan kembali hidup sehat dengan cara mudah dan murah, maka pilihlah aktivitas berjalan kaki setiap hari. Inilah kiranya salah satu pesan yang ingin disampaikan dari peringatan World Walking Day.

Peringatan World Walking Day 2022 ini dilaksanakan dengan aksi jalan kaki diikuti oleh segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dan Perusahaan Daerah Kota Tarakan, dengan menempuh rute start dari halaman parkir Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan, melewati Ladang Dalam menuju Stadion Datu Adil, melewati Markas Kodim 0907 Tarakan dan finish kembali di halaman parkir Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan.

ASNBerAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : Dinsos PM (Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan