Tarakan. Bencana sosial kebakaran terjadi pada Sabtu (15/10/22) sekitar pukul 00.00 wite, dengan lokasi kebakaran di Jalan Kweni RT. 11 No. 29 Gang Kweni Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur. Api dapat dipadamkan oleh warga setempat sekitar pukul 01.00 wite. Si jago merah melahap habis 1 rumah warga yang dihuni oleh 1 kepala keluarga atas nama Basuki dengan total 9 anggota keluarga di dalamnya dan menelan korban jiwa seorang anak perempuan meninggal dunia berusia 8 Tahun atas nama Riza Umami. Adapun penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Tarakan.

Bertempat di rumah keluarga korban, Penyaluran bantuan untuk korban bencana sosial kebakaran dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang dilaksanakan pada Minggu (16/10/22) pukul 20.30 wite diserahkan oleh Irfan M., S.E dan Ardiansyah dan diterima langsung oleh korban Basuki dan dihadiri keluarga korban.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa 3 lembar matras, 8 lembar selimut, 1 dos food ware, 1 dos peralatan dapur, 6 lembar kasur, 2 lembar terpal, 1 paket sandang, 1 paket family kit, 2 pack pampers XL dan beras 25 Kg.

???Atas nama Pemerintah Kota Tarakan menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana sosial kebakaran yang menimpa Basuki sekeluarga dan hendaknya para korban selalu bersabar, semoga ini hanya ujian dan ada kebaikan dibalik musibah ini, serta semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,??? ucap Arbain, S.E., M.A.P Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : Kasi Trantibum KKE-DinsosPM (Tagana-Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan