Tarakan. Guna berkoordinasi dalam rangka percepatan realisasi fisik dan keuangan dalam pelaksanaan pembangunan Kota Tarakan Tahun Anggaran 2022, serta mendorong Perangkat Daerah agar lebih cepat dan fokus dalam melaksanakan pembangunan sesuai target yang telah ditetapkan, Pemerintah Kota Tarakan menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan (RAKODAL) Triwulan III Tahun Anggaran 2022 pada Selasa (25/10/22) di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

RAKODAL dikoordinir oleh Bagian Administrasi Pembangunan, Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Tarakan. Rapat diikuti Wali Kota, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah, Kepala RSU Kota Tarakan, Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Kota Tarakan.

Melalui RAKODAL ini, diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah sejak awal, dengan demikian dapat dilakukan langkah antisipasi dan upaya percepatan yang tepat, serta melakukan tindak lanjut dengan melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan, baik kegiatan fisik dan non fisik sehingga bisa menjamin tingkat kualitas dan target pelaksanaan pembangunan setiap Perangkat Daerah dapat maksimal dan bermutu.

Pada kesempatan ini Wali Kota dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan tujuan RAKORDAL adalah untuk melakukan pendataan mengetahui permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi, serta tindak lanjut yang diperlukan dalam mencapai target pembangunan. Pelaksanaan RAKORDAL selanjutnya akan diadakan setiap bulan untuk memantau progres realisasi fisik dan keuangan agar selesai tepat waktu.

ASNBerAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : DinsosPM (KD-Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan