Tarakan. Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes melepas sekaligus memimpin langsung kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun di Kota Tarakan pada Rabu (09/11/2022). Dengan mengambil start di Halaman Parkir Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan dan finish di Gedung Wanita, kegiatan jalan sehat berlangsung meriah, meskipun sederhana. Para pejabat juga tampak mengikuti kegiatan ini antara lain Perangkat Daerah Kota Tarakan, Instansi Vertikal, Stakeholder terkait, serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan Jalan Sehat ini merupakan rangkaian kegiatan Tim Bakti Sosial BEM dan Alumni UNHAS di Kota Tarakan yang dikolaborasikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun dengan tema ???Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku???. Tema peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun tersebut menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Selain Jalan Sehat, adapun kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah Penyerahan Penghargaan, Lomba Masak PKK Isi Piringku dan Skrining Kesehatan (PTM) di Gedung Wanita.

Penghargaan dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wali Kota kepada Tim Bakti Sosial dan Mahasiswa UNHAS, serta Tim Medis yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan.

Sebagai informasi, penghargaan yang diserahkan oleh Wali Kota Tarakan pada kesempatan tersebut terdiri dari Penghargaan Universal Child Immunization (ICU), Penghargaan Kelurahan Bebas Buang Air Besar, Puskesmas Berprestasi, Penghargaan Praktek Dokter dan Bidan Mandiri, serta Penghargaan Balita Sehat

???Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun, semoga kondisi kesehatan dan ekonomi Kota Tarakan segera pulih dan bangkit sesuai dengan tema Hari Kesehatan yaitu Bangkit Indonesiaku, Bangkit Negeriku,??? ucap Wali Kota.

Kesehatan bukan hanya terkait obat-obatan, apa yang kita makan atau minum, tetapi bagaimana kita menjaga stamina tubuh kita dengan baik, diantaranya dengan mengikuti kegiatan jalan sehat, kedepan Dinas Kesehatan harus mensosialisasikan manfaat dari jalan sehat ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

ASNBerAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : Humas-DinsosPM (Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan