Tarakan. Bertempat di Kantor Pos Tarakan dan Kelurahan Mamburungan Timur, mulai hari ini Rabu (23/11/22) telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Program BLT BBM, PKH dan Sembako Kota Tarakan Tahun 2022 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT. Pos Indonesia. Dimana untuk Bantuan Program BLT BBM sudah masuk Tahap 2 (Bulan November dan Desember), Bantuan PKH Tahap 4 dan Bantuan Sembako Bulan Oktober, November, Desember.

Adapun masyarakat yang mendapat bantuan tersebut sebagaimana data dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, di Kecamatan Tarakan Barat sebanyak 2.213, Kecamatan Tarakan Tengah sebanyak 2.469, Kecamatan Tarakan Timur sebanyak 2.226 dan Kecamatan Tarakan Utara sebanyak 1.320. Jadi total keseluruhan masyarakat yang mendapat bantuan dari empat Kecamatan (20 Kelurahan) adalah sebanyak 8.228.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung di monitor oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan melalui Kepala Bidang Sosial Drs. H. Jamaluddin Malla dan Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan/Penyuluh Sosial Muda Yuni Ekowati, S.S.T.

Dalam penyaluran bantuan, (1) Penerima wajib membawa KTP Elektronik; (2) Apabila diwakili wajib membawa Kartu Keluarga dan KTP Elektronik penerima; (3) Wajib menggunakan masker; dan (4) Tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Berikut disampaikan Jadwal Utama dan Data Penyaluran Bantuan Program BLT BBM, PKH dan Sembako Kota Tarakan Tahun 2022 :

ASNBerAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : Penyuluh Sosial Muda DinsosPM (YE-DUK)


By

Tinggalkan Balasan