Tarakan. Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Drs. H. Jamaluddin Malla Menghadiri Acara Pelepasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Dalam Rangka Pemberian Bantuan Pangan Beras Tahap 2 Pada Kamis (21/09/2023) Di Gudang Perum Bulog Tarakan.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes melepas secara resmi Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap 2 untuk alokasi Bulan September, Oktober dan November Tahun 2023.

Pemberian Bantuan Pangan Beras tersebut merupakan program Badan Pangan Nasional yang di distribusikan dalam 2 tahap. Tahap 1 sudah di salurkan kepada 8.481 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan untuk Tahap 2 akan disalurkan sebanyak 7.509 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Presiden menginstruksikan agar bisa cepat disalurkan Bantuan Pangan Beras Tahap 2 ini,“ ujar Wali Kota. Dijelaskan hal tersebut dikarenakan sekarang musim paceklik yang disebabkan el nino sehingga menyenangkan banyak petani yang gagal panen dan berpengaruh kepada kenaikan inflasi.

Harapannya penyaluran bantuan ini bisa bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, menjaga daya beli masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah, dapat menekan laju kenaikan harga beras dan penegendalian inflasi.

Dinsos PM Hadir, Melayani Masyarakat Dengan SMART(S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel dan (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : HumasTarakan_DinsosPM (Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan