Tarakan. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Afriyona Maidda, S.E., M.H Didampingi Dosen Pembimbing dan Dosen Pendamping Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan, Menerima dan Memberikan Pengarahan Kepada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Dalam Rangka Pelaksanaan Mata Kuliah Kerja Profesi (KKP) Prodi Ekonomi Pembangunan, Pada Rabu (01/11/2023) Di Ruang Pertemuan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan.

Dalam Arahannya, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Menyampaikan Bahwa Mata Kuliah Kerja Profesi (KKP) merupakan Salah Satu Bentuk Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat Maupun Pemerintah, Mahasiswa Berperan Dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Diri Secara Optimal Sesuai Dengan Keahliannya. Dalam Pelaksanaannya Mahasiswa Dituntut Untuk Mampu Mengindentifikasi, Menganalisis dan Memecahkan Masalah Dibidangnya Secara Profesional. Mahasiswa Menangani Berbagai Masalah Dengan Menekankan Pada Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Serta Seni Untuk Menjawab Tantangan Profesinya.

Selain Itu Juga, Kuliah Kerja Profesi (KKP) Bisa Menjadi Salah Satu Kegiatan Yang Membantu Mahasiswa Untuk Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi, Kepemimpinan dan Kemandirian. Keterampilan Dalam Bekerja Sama Pun Akan Terlatih Dengan Baik. Namun, Perlu Diingat Bahwa Sebagai Mahasiswa Kalian harus Cakap Membawa Diri, Menyesuaikan Diri dan Disiplin Dalam Bekerja.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan