Tarakan. Pelaksanaan Apel Pagi Wajib Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan yang diikuti ASN dan Non ASN (Tenaga Kontrak, TKSK, TKSM, PKH, Pendamping Sosial), Serta Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Universitas Borneo Tarakan Prodi Ekonomi Pembangunan, Pada Senin (20/11/2023).

Pembina Apel Pagi, Drs. H. Jamaluddin Malla (Kepala Bidang Sosial) dan Komandan Apel Pagi, Alghi Fari Smith, S.S.T (ASN).

Dalam Sambutan Pembina Apel Pagi, Menginformasikan Bahwa Baik ASN Maupun Non ASN Untuk Dapat Mendukung Program P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). “Saya Mengajak Kita Semua Untuk Menjauhi Narkoba. Hal Ini Penting Dilakukan, Karena Amanat Dari Undang-Undang dan Setiap Organisasi Perangkat Daerah Harus Melaksanakannya,”Ujar Pembina Apel Pagi.

Selain Itu Juga, Beliau Menambahkan Bahwa Petugas Lapangan Harus Memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial. “Saya Minta Setiap Kegiatan Bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Supaya Petugas Bisa Menyelipkan Pesan-Pesan Jauhi Narkoba dan Program P4GN,”Tambahnya.

Setelah Apel Pagi Selesai, Pekerja Sosial Pertama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Alghi Fari Smith, S.S.T, Berkomentar Bahwa Amanat Pembina Apel Pagi Harus Menjadi Perhatian Kita Semua Untuk Dilaksanakan. Petugas Lapangan Dapat Memberikan Sosialisasi Ke KPM Saat Mengantri Pengambilan Bansos. “Arahan Pembina Apel Pagi Tadi Perlu Menjadi Focus Perhatian Kita Semua dan Sesegera Mungkin Kita Melakukan Aksi Di Lapangan. Petugas Lapangan Bisa Memberikan Sosialisasi Jauhi Narkoba dan Program P4GN Di Sela KPM Menunggu Antrian Pengambilan Bansos Di Kantor Pos Indonesia/Bank,”Ujar Fari.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan