Tarakan. Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan Meraih Penghargaan Atas Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 Oleh Ombudsman Republik Indonesia, Berdasarkan SK Ketua Ombudsman Republik Indonesia Nomor 418 Tahun 2023 tentang Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik).

Penghargaan Tersebut Diserahkan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes Kepada Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Arbain, S.E., M.A.P, Disela-sela Kegiatan Jumpa Pagi Pemerintah Kota Tarakan, Pada Kamis (01/02/2024) Di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Penghargaan Atas Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Di Tahun 2023 Ini Merupakan Penghargaan Yang Kedua Kalinya, Setelah Di Tahun 2022 Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan Juga Memperoleh Penghargaan Yang Sama.

Berdasarkan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Kota Tarakan Tahun 2023 Terhadap 6 (Enam) Unit Layanan untuk Periode Penilaian Bulan Juni-Oktober 2023, Secara Keseluruhan Pemerintah Kota Tarakan Memperoleh NILAI AKHIR (90.53), ZONA (HIJAU), KATEGORI (A), OPINI (KUALITAS TERTINGGI). Sedangkan Khusus Untuk Unit Layanan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan sendiri memperoleh NILAI AKHIR (84.46), ZONA (HIJAU), KATEGORI (B), OPINI (KUALITAS TINGGI).

Semoga Hasil Yang Diperoleh Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Sebagai Bagian Dari Proses Penyempurnaan dan Peningkatan Kualitas Reformasi Birokrasi, Serta Mendorong Pemerintah Kota Tarakan Maupun Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan Selalu Hadir Dengan Membangun Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya, Memperkuat dan Membangun Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja, Serta Pengawasan Terhadap Aksesibilitas dan Kualitas Pelayanan Publik Yang Diberikan Sebagai Hak Yang Harus Dipenuhi Kepada Masyarakat.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan