Tarakan. Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Drs. H. Jamaluddin Malla, Menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2024 Dengan Kementerian Dalam Negeri, Pada Senin (25/03/2024) Di Ruang Kerja Wali Kota Tarakan.

Pj Wali Kota Tarakan Dr. Bustan, S.E., M.Si, turut serta dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah yang diselenggarakan bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara daring.

Dalam Rakor ini, disampaikan tinjauan terkait inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-3 Maret 2024. Diketahui bahwa secara historis, inflasi cenderung meningkat selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, dengan kontribusi terbesar berasal dari kelompok komoditas makanan, minuman, tembakau dan transportasi.

Indeks Perkembangan Harga (IPH) pada minggu ke-3 Maret 2024 menunjukkan kestabilan secara nasional jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Namun, terdapat beberapa komoditas yang mempengaruhi perubahan IPH, di antaranya adalah telur ayam ras yang mengalami kenaikan harga di 296 Kabupaten/Kota.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : HumasTarakan_DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan