Tarakan. Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, H. Jemmy Haryono, S.E, Didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Agustina, S.K.M, Menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024, Pada Senin-Rabu (15-17/07/2024) Di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Provinsi Kalimantan Utara memboyong 2 penghargaan dalam ajang bergengsi GTTGN XXV Tahun 2024, yang digelar dari Tanggal 14-17 Juli 2024 di Lombok, bertempat di Islamic Center, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan penganugerahan langsung diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd.

Juara 1 Tingkat Nasional Kategori Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek TTG) diraih oleh Posyantek Karya Mandiri dari Desa Sempayang, Kabupaten Malinau di ketuai Joser Febrianto dan pembinanya Kepala Desa Sempayang Bapak Aprem.

Sedangkan pada Juara 2 Tingkat Nasional Kategori TTG Unggulan diraih oleh Tim IoT Energy Tarakan yang diketuai oleh Ferdianto dan kawan-kawan, dengan inovasinya berupa Alat Pendeteksi Kebocoran Pipa Gas Sambungan Rumah, Tim ini mendapatkan pendampingan dari PT. Pertamina EP Tarakan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Utara, H. Edy Suharto, S.Sos., MT, mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih tersebut dan Capaian tersebut tidak lepas dari dukungan Pemerintah, Gubernur Kalimantan Utara yang secara langsung menyerahkan Piagam, Piala, UP Rp 10 Juta, Biaya Perjalanan dan Akomodasi kepada para pemenang Juara 1 Tingkat Provinsi untuk mewakili Lomba TTG Tingkat Nasional pada acara Rembuk Desa di Kota Tarakan (4/7/2024) lalu.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Utara atas kontribusi dan kerja kerasnya dalam membina TTG Inovasi Desa dan Piagam Lencana beserta PIN Abdi Desa.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : DKISPKaltara_DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan