Tarakan. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Arbain, S.E., M.A.P, Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2024 Secara Daring Dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pada Senin (15/07/2024) Di Ruang Rapat Wali Kota Tarakan.

Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si, Turut Hadir Mengikuti Secara Daring Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2024, Yang Dirangkaikan Dengan Penanganan Tuberkulosis dan PIN Polio.

Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D dan turut dihadiri oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, M.P. Dalam paparannya, Mendagri menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh positif sebesar 5,11 Persen pada Triwulan I Tahun 2024.

Selain itu, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga pada Minggu Ke-2 Juli 2024, di antaranya cabai rawit di 165 Daerah, minyak goreng di 143 Daerah, dan beras di 113 Daerah.

Menteri Pertanian, dalam kesempatan ini meminta dukungan dari Kepala Daerah Se-Indonesia terkait peningkatan produksi beras. Upaya peningkatan tersebut mencakup peringatan kesiapsiagaan kekeringan Tahun 2024, dengan langkah-langkah seperti pompanisasi, optimalisasi lahan, subsidi pupuk sebanyak 9,55 juta ton, dan pencetakan sawah seluas 3 juta hektar.

Mendagri menegaskan bahwa upaya peningkatan produksi beras harus menjadi prioritas dan meminta kepala daerah untuk menindaklanjutinya dengan Dinas masing-masing.

Rapat koordinasi ini dilanjutkan dengan pemaparan capaian dan strategi penanggulangan tuberkulosis serta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinas_sosial_pm

Sumber : HumasTrk_DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan