Tarakan. Pengelola Kepegawaian Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Ety Suprapti, A.Md, Menghadiri Workshop Layanan Administrasi Kepegawaian Di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan Tahun 2024, Pada Selasa (24/09/2024) Di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tarakan, Muhammad Sa’aduddin Hakim, S.Psi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa masalah kepegawaian sangat kompleks dan diperlukan kehati-hatian dalam menyelesaikannya. Pengelola kepegawaian di masing-masing Perangkat Daerah sebagai ujung tombak kepanjangan tangan dari BKPSDM, maka dari itu pada kesempatan ini peserta hendaknya memanfaatkan untuk menanyakan terkait perkembangan dan regulasi terkait dengan kepegawaian (penyesuaian presensi, e-kinerja, KGB dan prosesur pengusulan satyalancana karya satya).

Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan di era globalisasi dan perkembangan teknologi dan informasi yg semakin pesat, demikian pula pengelolaan kepegawaian dituntut untuk mengikuti regulasi dan perkembangan teknologi IT. Ketua panitia berharap setelah mengikuti workshop ini peserta akan lebih memahami dan terampil dalam mengelola administrasi kepegawaian sesuai regulasi dan perkembangan.

Kegiatan workshop bertujuan :

1. Meningkatkan pemahaman ASN terhadap Layanan Administrasi Kepegawaian;

2. Meningkatkan kualitas manajemen kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan;

3. Memastikan pegawai memahami hak dan kewajiban mereka terkait pengelolaan kinerja, penyesuaian presensi, termasuk bagaimana mengajukan KGB dan memperoleh Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Dalam menutup sambutannya, Sekretaris BKPSDM menyampaikan harapan kepada seluruh peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada demi kemajuan bersama dalam mengelola administrasi kepegawaian.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity #Facebook : Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat #Instagram : dinsospm

Sumber : BKPSDMTrk_DinsosPM (Danyon UK)

Tinggalkan Balasan