Tarakan. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Arbain, S.E., M.A.P Menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Musibah Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Selumit Pantai, Kelurahan Pamusian dan Kelurahan Karang Anyar pada Selasa (22/08/2022) melalui Zoom Meeting dengan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Wali Kota pada malam hari Pukul 21.00 Wite di Ruang Kerja Wali Kota Tarakan mengumpulkan jajarannya guna memastikan penanganan dan pemulihan pasca bencana dapat berjalan dengan lancar.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 64 KK terdampak pada musibah kali ini, yaitu 57 KK di RT. 20 Belakang BRI Kelurahan Selumit Pantai, 5 KK di RT. 29 Belakang Kantor Pos Kelurahan Pamusian dan 2 KK yang terdampak pada kebakaran rumah tidak berpenghuni di RT. 3 Kelurahan Karang Anyar. Berdasarkan laporan yang diterima dari Perangkat Daerah, terdapat 9 KK yang saat ini tinggal sementara di Posko yang disediakan di SDN 028 Selumit Pantai.

Wali Kota di kesempatan ini meninstruksikan jajarannya untuk terus melakukan pelayanan bagi penyintas baik yang tinggal di posko maupun menumpang sementara di rumah keluarga/kerabat. Termasuk dalam hal kebutuhan pangan yang tetap akan disediakan oleh Pemerintah Kota Tarakan bersama dengan BAZNAS. Bantuan bagi pemilik, penyewa dan masyarakat yang menumpang pun tengah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengutamakan donasi dengan uang tunai yang nantinya akan didistribusikan secara merata bagi para penyintas.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : HumasTarakan_DinsosPM (Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan