Tarakan. Keluarga Besar Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan Mengikuti dan Meramaikan Pawai Budaya Kendaraan Hias Roda Empat Iraw Tengkayu XII dan Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan 2023 Pada Sabtu (07/10/2023).

Pawai Budaya Festival Iraw Tengkayu XII di Kota Tarakan berlangsung meriah. Pawai ini diikuti oleh ratusan peserta baik yang berjalan kaki maupun kendaraan hias dan melibatkan lebih dari 7500 warga dari berbagai Instansi, Paguyuban, Organisasi Kemasyarakatan, Komunitas dan Sekolah.

Peserta pawai ini dilepas Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama dengan Wakil Wali Kota, unsur Kemenparekraf, dan Forkopimda di Panggung Utama Jalan Pulau Sumatera dengan diawali oleh arak-arakan Padaw Tuju Dulung yang direncanakan akan dilarungkan di perairan Tarakan pada esok harinya di Kawasan Ratu Intan Pantai Amal.

Meriahnya partisipasi masyarakat ini diapresiasi oleh Wali Kota. Ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pawai ini dapat terselenggara dengan meriah dan dinikmati masyarakat.

Ia pun berujar bahwa kegiatan tahunan ini merupakan event unggulan yang telah masuk dalam Calendar Of Event Kemenprekraf dan masuk Top 45. Di hadapan Inspektur II Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif yang turut hadir pula pada pelepasan pawai ini, ia menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat melalui kementerian, dan Wali Kota mengutarakan pula bahwa Pemkot Tarakan ke depannya merencanakan untuk menjadikan festival ini menjadi event yang lebih kolosal.

#DINSOSPM_HADIR – (H)umanis, (A)daptif, (D)edikatif, (I)nklusif, (R)esponsif … Melayani Masyarakat Dengan #SMART – (S)enyum, (M)udah, (A)kuntabel, (R)amah, (T)ransparan.

ASNberAKHLAK #banggamelayanibangsa #TarakanSmartCity

Sumber : HumasTarakan_DinsosPM (Danyon UK)

By

Tinggalkan Balasan